• D582861F
  • 082255575777
  • 082255575777

Registrasi Prabayar BRTI 4444, bagaimana nasib penjual kartu perdana??

Dulu saya pernah posting tentang registrasi 4444 prabayar di sini pada saat itu muncul aturan registrasi kartu harus didaftarkan oleh outlet/penjual dengan menggunakan ID Konter (ID Penjual). Nah sekarang lagi HOT tentang aturan terbaru yang dikeluarkan BRTI yaitu registrasi harus sesuai dengan data DUKCAPIL (KTP dan Kartu Keluarga). Tujuan dari BRTI katanya sih agar terhindar dari penyalahgunaan data dan hal-hal yang merugikan konsumen.

 Cara Registrasi dengan SMS ketik

 REG(spasi)No_KTP#NoKartuKeluarga, atau 

REG(spasi)No_KTP#NamaIbuKandung

Kirim ke 4444

Ada beberapa bocoran dari operator mengenai registrasi prabayar ini, antara lain yaitu:

  1. Jika pada saat registrasi validasi gagal karena kesalahan pada sistem Dukcapil, verifikasi dilakukan di outlet / mitra dan MSISDN aktif sementara selama 24 jam.
  2. SLA untuk operator untuk mengaktifkan MSISDN setelah proses verifikasi berhasil adalah 24 jam
  3. Setiap NIK diperbolehkan memiliki 3 MSISDN untuk setiap operator. Untuk tujuan tertentu (misal: M2M subs) lebih dari 3 MSISDN diperbolehkan namun aktivasi harus melalui galeri/grapari operator
  4. Untuk kartu baru, operator harus mematuhi pendaftaran prabayar baru pada tanggal yang sebelumnya 4 Februari 2017 diusulkan untuk ditunda sampai 31 Oktober 2017)
  5. Untuk pelanggan yang existing, operator harus mematuhi 4 Agustus 2017 (diusulkan ditunda sampai 2018)
  6. Operator setiap 3 bulan wajib menyampaikan laporan kepada BRTI yang terdiri dari NIK dengan> 10 MSISDN dan Pelanggan corporate
  7. Operator harus memberi sanksi kepada pemilik nomor yang ada yang tidak melakukan registrasi ulang sesuai peraturan oleh:
  • Outgoing Call & SMS : 30 hari sejak pemberitahuan pelaksanaan registrasi ulang
  • Incoming Call & SMS : 15 hari sejak pemblokiran outgoing call & sms
  • Internet : 15 hari sejak pemblokiran outgoing call & sms serta Incoming call & sms

Nah sekarang nasib kita gimana sebagai penjual kartu perdana ?? Kita sebagai penjual kartu perdana nomor cantik yang harus miara ratusan bahkan ada yang sampai ribuan nomor. Jujur saya pribadi bingung harus gimana apabila aturan tersebut benar-benar diterapkan.